Ucapan selamat hari raya idu fitri

17 Jul 2015

Skedar muhasabah buat sy pribadi& smga bermanfaat buat yg lain.

Diterimakah amal ibadah kita Ramadhan in?

Adapun beberapa tanda-tanda amal diterima itu ada lima macam;

Pertama, doanya dikabulkan Allah. Hadis tentang tiga orang yang terjebak dalam gua dan mereka masing-masing berdoa dengan berwasilah kepada amal ibadahnya yang lalu. Doa mereka terkabul karena amalan mereka diterima Allah.

Kedua, banyak manusia yang mencintai dan menghargai orang tersebut. “Sesungguhnya Allah kalau mencintai si Fulan, memerintah Jibril ‘alaihisallam untuk menyeru penduduk langit,
‘Wahai penduduk langit, sesungguhnya Allah subhanahuwata’ala mencintai si Fulan, maka cintailah dia.’ Penduduk langit pun mencintai Fulan dan di bumi semua orang menerimanya.”

Ketiga, Tanda amal sholeh yg diterima adl mendapat taufik illahi untuk melakukan amal saleh berikutnya/yg lainya.

Dan tanda amal sholeh yg tdk diterima adl terus dlm dosa & maksiat. Na’udzubillah

Keempat, kontinyu dalam beramal. Ap yg telah d capai selama Ramadhan dpt tetap bertahan d lanjutkan. Baca Qur’anya, shalat jama’ahnya, infaknya, menutup auratnya, puasanya dan ibadah lain nya yg dilakukan slama Ramadhan.

Segala sesuatu yang dilakukan karena Allah, akan langgeng dan terus, sedangkan kalau karena manusia, amal akan terputus.

“Dan Dialah yang menerima tobat dari hamba-hamba-Nya dan memaafkan kesalahan-kesalahan dan mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS asy-Syura: 2).

Kelima, rela akan hukum Allah dan menerima qadha dan takdir-Nya. (QS al-Bayyinah: 8)

Ap yg terjadi pd diri kita adl akibat dr perbuatan kita sendiri, klo kt lalai dg peringatan2 & Larangan2 Allah mk Kesengsaran hidup dunia akhirat akibatnya. Na’udzubillah.

تَقَبَّلَ اللهُ مِنَا وَمِنْكُمْ. جَعَلَنَا الله وَإِ يَّاكَ مِنَ الْعَائِدِيْنَ وَالْفَائِزِيْنَ كُلُّ عَامٍّ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ.

“Semoga Allah merima amal kita semua dan semoga Allah menjadikan kita orang-orang yang kembali suci dan bahagia. Semoga setiap tahun kamu dalam kebaikan..”
Aamiin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Tri Rumahzakat & Keluarga


TAGS Muhasabah; Syawal; Ramadhan


-

Author

Follow Me


Categories